Thursday 8 August 2013

HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H ''EVENT''

Hari Raya Idul Fitri 1434 H

Tanggal 08-08-1986 merupakan hari kelahiran saya, hari tersebut bertepatan dengan hari raya Qurban (idul adha), karena itulah lewat goresan ini saya ingin jika anda tahu bahwa nama saya diambil dari kata tersebut tapi dalam bahasa melayu. sebenarnya kalau kita coba pahami arti kata tersebut,  "aidil " adalah raya - raya,  artinya kebahagiaan karena perayaan, bersenang -senang karena kebersamaan dalam suatu hal yang sengaja dimeriahkan karena sebuah tuntunan dan ajaran yang baik "mulia".

Nama itu adalah inspirasi dokter ahli persalinan salah satu rumah sakit terkemuka, dokter samuel yang memberikannya. ada banyak orang yang memiliki nama seperti nama saya, tapi yang aslinya sepertinya saya deh ehm he he.. memang banyak yang lebih dulu menggunakan nama itu, dan mereka sudah dikenali dengan publik figur, kita tunjuk saja Aidil KDI (dangduters), Aidil Zafuan (soccer), Aidil Akbar  (pakar). dan seterusnya. contoh nama orang tersebut memiliki umur yang lebih tua dari saya, tapi saya harus minta maaf kalau saya bilang saya lah Aidil yang asli. alasannya .. ya.. itu tadi saya lahir tepat dengan hari raya idul adha.

alasan kedua terungkap pada hari ini, dimana ketika saya tidak lagi memperdulikan tentang arti sebuah nama, saya adalah orang yang terbiasa untuk tidak merayakan hari jadi, persoalan merayakan hari ulang tahun saya tidak pernah ambil pusing, semuanya saya jalani secara natural dan biasa saja. tapi karena saya suka main fb dan ada terdapat peringatan pada setiap pesbukers soal hari jadi, sehingga ada juga yang mengucapkan hbd kepada saya akhirnya saya teringat, dan saya boleh jujur kalau saya senang dan bersyukur ada yang peduli soal itu.

ok .. kita kembali kepada alasan saya menyebutkan bahwa saya adalah Aidil yang asli diantara sekian banyak pengguna nama Aidil. tepat pada 08-08-2013 M, terhitung 1434 H hari dimana ummat ini merayakan hari idul Fitri, saya kembali kepada pangkuan ibu pertiwi (mama saya) untuk bersilaturahmi, yang perlu diberi tanda kutip bahwa moment ini jarang dilakukan ketika tidak ada peristiwa penting, he..he.. keajaibannya terletak pada hari idul adha 08-08-1986(saya lahir)...>>> hari idul fitri 08-08-2013( saya jabat tangan dengan ibu, heh.he~ ia anak saleh~).

No comments:

Post a Comment