Tuesday 30 July 2013

RENCANA PELUANG BISNIS

Rencana dari Peluang bisnis

Langkah awal yang sebaiknya dilakukan adalah menentukan jumlah modal yang dimilki. Selanjutnya menentukan peluang bisnis itu sendiri. Kemudian inilah tahap yang sangat penting. Mungkin ditahap ini akan rumit sehingga lama untuk bisa stabil dan betul – betul mantap, jauh dari kesembronoan, “ proses yang lama bisa saja menjadi penentu berbagai peluang bisnis karena harus didalami dan bereksplorasi, seperti mengetahui kendala market, penyebaran pasar, persaingan, juga cara yang akan ditempuh dari permasalahan yang ditemui. Terdapat beberapa peluang bisnis yang dapat anda manfaatkan;

     Media cetak

Pada saat ini, tabloid , majalah maupaun surat kabar harian, yang menawarkan dan membahas peluang bisnis sangat banyak. Pembahasan tentang bisnis didalamnya dikemukakan secara detail dan berfokus. Semua itu dapat membantu. Dan terdapat banyak buku yang membahas tentang peluang bisnis walaupun masing – masing akan menunjukkan kelebihan dan kekurangannya.

   Media elektronik

Berikut seperti , televisi, radio dan internet maupun blackberry group. Beberapa acara TV dapat kita saksikan membahas tentang bisnis. Ada yang membahas bisnis secara sekilas maupun menyeluruh. Internet bahkan menyediakan pembahasan yang mendalam dan berbagai informasi yang dapat diakses. Sekarang ini kita dapat mengetahui facebook dan twitter menjadi ladang bisnis yang funtastic.

     Pertunjukan

Di berbagai wilayah kota besar di indonesia sering diadakan pertunjukan bisnis. Hal ini sering di sponsori oleh para pebisnis yang akan diikuti oleh peserta yang ingin memulai bisnisnya. Jika terbuka untuk umum, maka anda bisa ikut untuk menambah jaringan dan pengetahuan.
     
 Seminar

Beberapa seminar bisnis dan pelatihan kewirausahaan sering diadakan, ada yang memang terbuka untuk umum dan ada juga yang diperuntukkan untuk komunitasnya saja. Seperti, karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa dan banyak lagi.
  
  Mengecek langsung

Hal ini dapat dilakukan dengan menemui  bisnis – bisnis yang menarik perhatian anda. Kemudian berkenalan dengan pemilik bisnis – bisnis tersebut dan menanyakan informasi tentang bisnis yang mereka jalankan itu. Dan menawarkan peluang kerja sama. Apalagi jika anda memiliki kerabat , dan teman yang memang sudah berkembang dalam hal kepemilikan bisnis, merupakan peluang besar untuk anda. Mencari informasi langsung pada ahlinya. Informasi yang didapat dari data langsung tentunya dapat membantu kita dalam menentukan kemampuan dan kesesuaian bisnis kita.

Demikianlah untuk anda yang sedang berencana menentukan peluang bisnis anda, semoga membantu.

No comments:

Post a Comment